• MyPassion

Program DO Online Pemerintah di Pelabuhan Hanya Omong Kosong

11 Jul,2018

Sumutinvest.com, Jakarta. Koordinator Wilayah Sumatera Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Khairul Mahalli menyatakan penerapan program Delivery Order (DO) Online di pelabuhan hanya omdo alias omong doang.

“DO Online hanya omdo alias omong doang,” katanya kepada sumutinvest.com di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Sejak pemerintah menerapkan program DO Online yang terintegrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 120 tahun 2017 pada Kamis (28/6/2018), Khairul melihat program ini tidak ada bedanya dengan sebelum diterapkannya karena masih seperti biasa-biasa saja dan tetap menggunakan manual.

Ia melihat program yang diharapkan dapat mempersingkat proses pengeluaran barang dari pelabuhan tak lebih sebagai proyek uji untung pihak-pihak tertentu saja.

Kepada pemerintah, Khairul dengan tegas berharap agar jangan terlalu menggembar-gembor program ini kepada masyarakat terutama kepada pelaku bisnis sebelum benar-benar ada jaminan dapat berjalan dengan baik.

“Buktikan dulu, baru jalankan dengan konsekwen,” pungkasnya.


http://sumutinvest.com/2018/07/10/progam-do-online-pemerintah-di-pelabuhan-hanya-omong-kosong/

Powered by.
Tentang.

Diawali dengan lahirnya GAFEKSI /INFA (Gabungan Forwarder dan Ekspedisi Seluruh Indonesia / Indonesian Forwarders Association) pada 25 Juli 1989 sebagai satu- satunya asosiasi yang mengembangkan industri jasa FF dan Kepabeanan di Indonesia