• MyPassion

Edwin Salim Pimpin Asosiasi Logistik dan Forwarder Babel

17 Apr,2018

BANGKAPOS.COM,BANGKA--C.E.O PT. Tantra Karya Sejahtera - W1NS GROUP?, Pascalis Edwin Salim ditetapkan oleh DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) sebagai Ketua DPW ALFI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penetapan Edwin Salim ini tertuang dalam SK DPP ALFI nomor 005/SKEP/DPP-ALFI/V/2017.

Didalam SK tersebut juga ditetapkan Muhammad Fitriansyah sebagai Ketua Dewan Pembina DPW ALFI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi mengungkapkan, penetapan Edwin Salim sebagai ketua DPW ALFI Babel sebenarnya sudah dilakukan satu bulan belakangan.

"Latar belakang dipilihnya Edwin Salim lantaran beliau punya kemampuan sebagai generasi muda. Yang paling penting beliau ini dianggap mampu menjadi ketua DPW," ungkap Yukki, Selasa (25/7/2017).

Ia menjelaskan sebagai ketua DPW, Edwin Salim selanjutnya diminta untuk berkoordinasi dengan para pihak di provinsi Babel seperti pemerintah daerah dan pihak terkait.

"Kita lihat potensi Babel ini cukup tinggi. Kedepan dengan sudah adanya kepengurusan ALFI di Babel, diharapkan sesuatu yang berhubungan dengan masalah logistik dibicarakan dulu. Misalnya masalah kenaikan tarif," jelas Yukki.

?Sementara Edwin Salim selaku ketua DPW ALFI Babel berharap dengan adanya kepengurusan ALFI di Babel dapat membangun perekonomian Babel.

"Karena gerbang masuk nya suatu barang tergantung biaya (cost) logistik nya. Sebagai ketua asosiasi, saya ingin mengajak semua perusahaan logistik dan fowarder di Babel baik darat,udara dan laut, dapat selalu kompak, ciptakan persaingan yang sehat dan mentaati Permen-Permen yang berlaku," imbuh Edwin.

Ia mengungkapkan dari hasil pertemuannya dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pihak kementrian Perhubungan berharap perhubungan udara internasional di Babel cepat terealisasi.

"Semakin cepat perhubungan udara international di Bangka atau Belitung, tentu dapat meningkatkan peran logistik dan pariwisata di Bangka Belitung?," ungkapnya


Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2017/07/25/edwin-salim-pimpin-asosiasi-logistik-dan-forwarder-babel

Powered by.
Tentang.

Diawali dengan lahirnya GAFEKSI /INFA (Gabungan Forwarder dan Ekspedisi Seluruh Indonesia / Indonesian Forwarders Association) pada 25 Juli 1989 sebagai satu- satunya asosiasi yang mengembangkan industri jasa FF dan Kepabeanan di Indonesia