AFFA: Indonesia Ingin Lebih Berperan di Asean

AFFA: Indonesia Ingin Lebih Berperan di Asean

Bisnis.com, JAKARTA - ASEAN Federation of Forwarder Association (AFFA) menyatakan ingin terjadi pemerataan usaha di negara-negara Asean sehingga tidak hanya dinikmati oleh beberapa negara saja.

Hal itu merupakan salah satu hasil dari pertemuan Asean Federation of Forwarder Associations (AFFA) Semi-Annual Conference & AFFA Education committee meeting yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada 29-31 Agustus lalu.

Chairman AFFA Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan di Asean tidak hanya berbicara Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand, tetapi juga negara-negara lain yang Logistics Performa Indeks-nya masih rendah

Bahkan hanya 5 negara yang masuk dalam 50 besar, katanya pada Minggu (2/9/2018).

Yukki yang juga Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) juga ingin agar Indonesia berperan lebih jauh di Asean. Termasuk Indonesia kita ingin lebih berperan di Asean, juga menambah pasar dan menjadikan Indonesia hub di beberapa komoditi. Itu peran ALFI untuk ikut mendorong, katanya.

Menurutnya, dengan hal tersebut Indonesia tidak mau hanya sekedar menjadi penonton tetapi harus bisa berperan lebih jauh dari sekarang.

Oleh karena itu pihaknya memberikan masukkan kepada pemerintah agar dayang saing Indonesia terus membaik sehingga pada akhirnya biaya logistik akan lebih efisien dan efektif serta mendorong ekspor dan investasi masuk ke Indonesia.

http://industri.bisnis.com/read/20180902/98/834163/affa-indonesia-ingin-lebih-berperan-di-asean?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

Share this Post: