ALFI Jateng, ALFI Institute & UNS Solo Kolaborasi Pacu SDM Logistik

ALFI Jateng, ALFI Institute & UNS Solo Kolaborasi Pacu SDM Logistik

SOLO– Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Tengah dan ALFI Insititute bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, untuk melakukan diklat bagi tenaga pengajar di lingkungan fakultas pada 10-13 Februari di Solo.

Kolaborasi itu dalam upaya meningkatkan kualitas sumber saya manusia (SDM) bagi pemangku kepentingan di dalam bidang logistik dan freight forwarding.

Pendidikan dan pelatihan (Diklat) tenaga pengajar dilingkungan fakultas tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS, Prof. Djoko Suhardjanto.

Dalam sambutannya, Djoko menyatakan mendukung program pengembangan di bidang logistik dan sangat menghargai upaya yang dilakukan oleh DPW ALFI Jawa Tengah dan ALFI Institute untuk pengembangan SDM bagi para tenaga pengajarnya berstandar internasional (FIATA dan UNSCAP) sehingga dapat diimplementasikan bagi peserta didik (mahasiswa/i).

“Sehingga outputnya memiliki nilai tambah untuk masuk dalam pasar industri logistik nasional maupun global serta dapat dikembangkan melalui program studi logistik,” ujarnya.

Menurut Djoko, potensi di dalam industri ini cukup besar dan mampu menyerap tenaga kerja serta diharapkan Universitas Sebelas Maret menjadi lead universitas di Solo yang satu-satunya memiliki pengembangan pendidikan logistik dan outputnya memiliki sertifikat pendamping ijazah sehingga para lulusannya lebih siap memasuki industri kerja dalam bidang logistic dan supply change management (SCM).

Ketua DPW ALFI Jawa Tengah, Ari Wibowo menyampaikan sangat mendukung program pendidikan bidang logistik di UNS itu.

Melalui pengetahuan ini, imbuhnya, diharapkan dapat diaplikasikan dan menjadikan logistik di Indonesia dapat berkiprah di dalam pengembangan serta eksistensi serta meningkatkan peran logistik nasional dalam kancah ASEAN maupun global dan dapat menurunkan biaya logistik nasional.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Course Director ALFI Institute, M. Supriyanto serta Ketua DPC ALFI Solo, Arif Sanjaya, juga tenaga pengajar ALFI Institute DPW ALFI Jawa Tengah, Teguh.

Program ini diharapkan dapat dilanjutkan melalui Training of Trainers bagi para tenaga pengajar UNS sehingga kompetensi dalam bidang logistik melalui pendidikan kepada masing-masing tenaga pengajar dapat ditingkatkan.(am)

Sumber: http://beritakapal.com/alfi-jateng-alfi-institute-uns-solo-kolaborasi-pacu-sdm-logistik/

Share this Post: